Dengan memiliki ruang kerja sendiri dalam rumah Anda, maka Anda akan
lebih terasa nyaman dalam mengerjakan pekerjaan Anda. Terlebih lagi,
dengan adanya ruang kerja di dalam rumah maka biasanya Anda akan
cenderung lebuh produktif dan lebih merasa rileks.
Tips Membuat Ruang Kerja di Dalam Rumah
Dalam membuat ruang kerja di dalam rumah, Anda membutuhkan beberapa tips
agar ruang kerja Anda menjadi nyaman dengan fungsionalitas yang
maksimal. Berikut adalah beberapa tipsnya
Buat Zona Kreatif
Zona kreatif disini adalah permainan interior desain yang membuat kantor
atau ruang kerja Anda menjadi lebih unik dan menarik tanpa mengurangi
kenyamanan. Anda dapat menggunakan beberapa ide seperti personalisasi
ruangan dengan menggantungkan beberapa foto yang disusun secara menarik
di ruang kantor Anda.
Pada artikel kali ini zona kreatifnya adalah dengan menggunakan dinding
yang berupa papan tulis untuk kapur alias chalkboard. Dengan menggunakan
chalkboard Anda, Anda dapat dengan bebasnya mencorat-coret dinding Anda
apabila ada beberapa hal yang harus ditulis secara mendesak ataupun
sebagai memo.
Perpaduan Warna
Warna sangat mempengaruhi mood seseorang terutama saat sedang bekerja.
Sebaiknya Anda memikirkan beberapa warna sebelum mulai mengecat kantor
ruang kerja Anda di rumah. Warna gelap akan dapat menenangkan pikiran,
beberapa warna splash dapat memberikan Anda suasana ceria yang lebih
hidup untuk mengalihkan perhatian, sedangkan warna-warna natural
memberikan Anda rasa rileks dan dapat membersihkan pikiran
Pengaturan Pencahayaan
Pengaturan pencahayaan berguna untuk mengatur suasana dan efisiensi.
Tidak melulu mengenai lampu dinding, maupun lampu hias. Pencahayaan dari
cahaya matahari yang masuk melalui jendela juga tetap harus menjadi
perhatian utama. Pastikan agar cahaya matahari yang masuk tidak
menghalangi pandangan Anda ke layar monitor.
Pengaturan Tata Letak
Tata letak dalam ruangan amat sangat berpengaruh terhadap produktifitas
Anda. Anda harus memikirkan posisi yang paling mudah dijangkau untuk
beberapa barang yang paling dibutuhkan seperti arsip maupun penggunaan
alat tulis. Sebaiknya Anda menaruh lemari yang berada dalam jangkauan
sehingga Anda tidak membuang-buang energi Anda dalam mencari barang
tersebut. Pengaturan tata letak yang "well organized" memang merupakan
hal yang perlu diperhatikan.
Penggunaan Papan Tulis Kapur Di Dalam Ruang Kerja
Ide unik kali ini untuk ruang kerja alias kantor didalam rumah Anda
adalah penggunaan papan tulis kapur atau bahasa inggrisnya chalkoard.
Papan tulis kapur tidak hanya menyenangkan namun juga fungsional.
Walaupun sekarang sudah banyak teknologi yang menggantikan papan tulis
seperti ini, namun tetap saja penggunaan papan tulis kapur akan
memberikan efek special terhadap desain ruang kerja Anda.
Selain memberikan "impact" yang unik, papan tulis kapur juga dapat
membantu anda untuk membuat daftar pekerjaan hari ini, mencatat nomor
telphone, membuat konsep, sampai dengan membuat memo.
untuk melihat koleksi silahkan klik tautan dibawah :
Sumber : http://www.desainrumahnya.com/2016/05/47-desain-ruang-kerja-pribadi-di-rumah-yang-unik-dan-nyaman.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar