Dengan memiliki ruang kerja sendiri dalam rumah Anda, maka Anda akan 
lebih terasa nyaman dalam mengerjakan pekerjaan Anda. Terlebih lagi, 
dengan adanya ruang kerja di dalam rumah maka biasanya Anda akan 
cenderung lebuh produktif dan lebih merasa rileks.
Tips Membuat Ruang Kerja di Dalam Rumah
Dalam membuat ruang kerja di dalam rumah, Anda membutuhkan beberapa tips
 agar ruang kerja Anda menjadi nyaman dengan fungsionalitas yang 
maksimal. Berikut adalah beberapa tipsnya
Buat Zona Kreatif
Zona kreatif disini adalah permainan interior desain yang membuat kantor
 atau ruang kerja Anda menjadi lebih unik dan menarik tanpa mengurangi 
kenyamanan. Anda dapat menggunakan beberapa ide seperti personalisasi 
ruangan dengan menggantungkan beberapa foto yang disusun secara menarik 
di ruang kantor Anda.
Pada artikel kali ini zona kreatifnya adalah dengan menggunakan dinding 
yang berupa papan tulis untuk kapur alias chalkboard. Dengan menggunakan
 chalkboard Anda, Anda dapat dengan bebasnya mencorat-coret dinding Anda
 apabila ada beberapa hal yang harus ditulis secara mendesak ataupun 
sebagai memo.
Perpaduan Warna
Warna sangat mempengaruhi mood seseorang terutama saat sedang bekerja. 
Sebaiknya Anda memikirkan beberapa warna sebelum mulai mengecat kantor 
ruang kerja Anda di rumah. Warna gelap akan dapat menenangkan pikiran, 
beberapa warna splash dapat memberikan Anda suasana ceria yang lebih 
hidup untuk mengalihkan perhatian, sedangkan warna-warna natural 
memberikan Anda rasa rileks dan dapat membersihkan pikiran
Pengaturan Pencahayaan
Pengaturan pencahayaan berguna untuk mengatur suasana dan efisiensi. 
Tidak melulu mengenai lampu dinding, maupun lampu hias. Pencahayaan dari
 cahaya matahari yang masuk melalui jendela juga tetap harus menjadi 
perhatian utama. Pastikan agar cahaya matahari yang masuk tidak 
menghalangi pandangan Anda ke layar monitor.
Pengaturan Tata Letak
Tata letak dalam ruangan amat sangat berpengaruh terhadap produktifitas 
Anda. Anda harus memikirkan posisi yang paling mudah dijangkau untuk 
beberapa barang yang paling dibutuhkan seperti arsip maupun penggunaan 
alat tulis. Sebaiknya Anda menaruh lemari yang berada dalam jangkauan 
sehingga Anda tidak membuang-buang energi Anda dalam mencari barang 
tersebut. Pengaturan tata letak yang "well organized" memang merupakan 
hal yang perlu diperhatikan.
Penggunaan Papan Tulis Kapur Di Dalam Ruang Kerja
Ide unik kali ini untuk ruang kerja alias kantor didalam rumah Anda 
adalah penggunaan papan tulis kapur atau bahasa inggrisnya chalkoard. 
Papan tulis kapur tidak hanya menyenangkan namun juga fungsional. 
Walaupun sekarang sudah banyak teknologi yang menggantikan papan tulis 
seperti ini, namun tetap saja penggunaan papan tulis kapur akan 
memberikan efek special terhadap desain ruang kerja Anda.
Selain memberikan "impact" yang unik, papan tulis kapur juga dapat 
membantu anda untuk membuat daftar pekerjaan hari ini, mencatat nomor 
telphone, membuat konsep, sampai dengan membuat memo.
untuk melihat koleksi silahkan klik tautan dibawah :  
Sumber : http://www.desainrumahnya.com/2016/05/47-desain-ruang-kerja-pribadi-di-rumah-yang-unik-dan-nyaman.html 
 


 

 
 
 
 
Tidak ada komentar:
Posting Komentar